4 Poin Kunci untuk Branding
Apa itu branding? Singkatnya, branding adalah praktik menggunakan nama dan logo bisnis Anda dalam komunikasi pemasaran yang memungkinkan konsumen untuk lebih mengenal Anda atas produk apa yang Anda tawarkan di pasar.
Branding tidak lebih dari menciptakan pengakuan, branding membangun kepercayaan dan kesetiaan di antara pasar konsumen yang memungkinkan Anda untuk menembus pasar di masa depan dengan penawaran produk baru yang lebih berhasil. Kampanye branding yang sukses dapat mengharapkan hubungan pelanggan yang lebih berkelanjutan dan penjualan dalam periode waktu yang lebih lama daripada perusahaan yang tidak menerapkan strategi branding.
Perusahaan terbesar dan paling sukses di dunia semuanya telah menggunakan branding dalam komunikasi pemasaran mereka untuk membangun ekuitas merek mereka menjadi miliaran dolar. Tide, Coca-Cola, Pepsi, Nestle, Ford, Boeing, Kellogs, dan banyak lagi semuanya telah berhasil membangun merek mereka sampai pada titik di mana konsumen mengenal mereka dan mempercayai produk mereka cukup untuk membelinya tanpa memperdebatkan keselamatan atau kualitas produk.
Branding adalah strategi jangka panjang untuk bisnis apa pun tetapi harus dibuat strategi dan diimplementasikan ke dalam komunikasi pemasaran sejak awal. Jika bisnis batu bata dan mortir kecil Anda di kota kecil atau kota Anda masih harus mengikuti strategi branding sama seperti jika Anda adalah waralaba nasional atau perusahaan. Tidak ada alasan untuk tidak menggunakan strategi branding untuk bisnis Anda dan itu termasuk situs web e-commerce kecil. Jika Anda memiliki bisnis, Anda perlu merek.
Memulai strategi branding tidak memerlukan anggaran besar atau kampanye iklan jika dana Anda rendah. Anda dapat memulai dari yang kecil dengan berbagai cara yang berbeda, beberapa cara yang mungkin sudah Anda mulai gunakan.
Berikut adalah empat hal yang harus Anda ingat ketika Anda membangun merek perusahaan Anda:
1) Miliki Hal Penting: Dole mencoba menjadi segalanya bagi semua orang menghabiskan waktu Anda berfokus pada satu pesan yang jelas. Mercedes-Benz memiliki Teknik di industri mobil karena berfokus pada pesan tunggal itu selama beberapa dekade.
2) Konsistensi adalah kunci: presentasi yang konsisten akan memastikan bahwa pelanggan Anda mengenali Anda. Konsisten dalam penggunaan logo, tagline, elemen visual, nada, dan salinan iklan. Coca-Cola itu adalah salah satu merek yang paling dikenal di dunia karena mereka tidak berubah dalam beberapa dekade. Pastikan brosur, situs web, surat langsung, dan semua iklan lainnya memiliki perasaan dan pesan yang sama.
3) Jadikan pesan Anda relevan: kenal audiens Anda, ketahui perhatian mereka dan bagaimana cara berbicara kepada mereka. Pastikan apa yang Anda jual adalah apa yang mereka butuhkan. Ingat, percakapan harus selalu tentang audiens Anda, bukan Anda.
4) Gunakan tawaran yang kuat untuk memotivasi: Anda ingin audiens mengingat Anda dan Anda ingin anggotanya membeli dari Anda. Anda perlu memindahkan mereka untuk bertindak. Tawaran yang kuat harus memberi mereka alasan untuk membeli. Buat penawaran jelas dan sesuai untuk merek Anda.
Setiap kali pelanggan melakukan kontak dengan merek Anda, mereka akan memiliki pengalaman positif atau negatif. Pengalaman-pengalaman itu akan menambah persepsi mereka terhadap merek Anda. Pengalaman-pengalaman itu diingat kemudian ketika saatnya untuk membuat keputusan pembelian. Bagaimana Anda ingin merek Anda diingat ketika saatnya tiba bagi calon pembeli untuk membeli? Anda perlu mulai membangun persepsi positif itu hari ini dan melakukan apa pun yang diperlukan untuk mempertahankannya.
0 komentar:
Posting Komentar